6/30/2022

Kepala SMP Ma’arif Imogiri hadiri pelatihan pengembangan sumber daya manusia di MTs Negeri 3 Bantul

Moch. Khomsin Wibisono (kiri) dan Sugeng Muhari, foto: MTsN 3 Bantul

ABASRIN.com--Kepala SMP Ma’arif Imogiri, Sabjan Badio, hadiri pelatihan pengembangan SDM yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 3 Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan di aula MTs Negeri 3 Bantul itu menghadirkan Moch. Khomsin Wibisono dari Smart Innovation sebagai narasumber.


Dalam paparannya, Khomsin Wibisono menyampaikan bahwa seorang guru atau tenaga kependidikan harus loyal. Komisin membagi aspek loyalitas ini menjadi sepuluh unsur, yaitu tepat waktu, hadir kerja walaupun berhalangan, jarang komplain atau jarang mengeluh, sangat peduli terhadap sesama guru dan karyawan, selalu menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan kerja, bersinergi, selalu antusiasi, prihatin terhadap sesama, senang membantu atau senang melayani, serta positif dalam segala hal.


Perihal ke mana loyalitas dialamatkan, Khomsin Wibisono menyampaikan paling tidak kepada dua pihak. Kedua pihak yang dimaksud adalah kepada kepala instansi dan lembaga yang lebih tinggi yang menaungi.


Kepala MTs Negeri 3 Bantul, Sugeng Muhari, menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di madrasahnya. Dalam kegaitan ini, pihaknya juga mengundang beberapa kepala sekolah dan madrasah. (*) 

This Is The Newest Post