8/13/2019

Dihadiri Asek 3 Setda Bantul, Ar Raihan salurkan 106 hewan kurban


Bantul--Yayasan Ar Raihan tahun ini menyalurkan 106 hewan kurban yang terdiri atas 90 kambing dari ACT, 5 kambing dari Yayasan Al Ishlah, serta 10 kambing dan 1 sapi yang berasal dari internal Ar Raihan.

Demikian disampaikan Slamet, S.Ag., M.Si. pada pembukaan pemotongan hewan kurban di Kompleks SMPIT Ar Raihan Bantul, Selasa (13/8). Ketua Yayasan Ar Raihan itu menambahkan, penyaluran hewan kurban rutin dilaksanakan Ar Raihan. Beberapa tahun terakhir atas dukungan ACT dan Al Ishlah, jumlah yang dapat disalurkan semakin meningkat.

Hadir pada kesempatan itu, Asek 3 Setda Bantul, Pulung Haryadi, M.Sc. Dalam sambutannya, Pulung yang mewakili Bupati Suharsono tersebut menyampaikan bahwa tahun ini sudah ada kurban 3000-an kambing dan 4000-an sapi. Jumlah ini menjadi bertambah dengan adanya program Yayasan Ar Raihan yang bekerja sama dengan ACT dan Yayasan Al Ishlah.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT DI Yogyakarta, Bagus Suryanto, menyampaikan bahwa ada banyak daerah yang belum bisa merasakan daging kurban secara rutin. Oleh karena itu, ACT hadir untuk menjangkau daerah-daerah tersebut. ACT ingin setelah sholat Iduladha pada setiap daerah, ada rangkaian penyembelihan hingga memasak dan menikmati daging kurban.

Pembukaan disaksikan pula oleh perwakilan dari Kodim Bantul, Polres Bantul, tokoh setempat, serta 190 orang panitia yang berasal dari seluruh unit di lingkungan Yayasan Ar Raihan Bantul. Hewan kurban yang sudah dipotong dibagikan ke warga sekitar hingga ke 20 titik di Kabupaten Bantul. (sab)

Administrator Abasrin.com

This Is The Newest Post