5/08/2020

Endang Aminudin Aziz jabat Kepala Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kemdikbud RI


ABASRIN.com--Guru besar Universitas Pendidikan Indonesia, Endang Aminudin Aziz, dilantik menjadi Kepala Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud RI. Pelantikan diselenggarakan secara virtual oleh Mendikbud RI, Nadiem Makarim, Jumat (8/5).

Prof. E. Aminudin Aziz, M.A., Ph.D. bukanlah orang baru di Badan Bahasa Kemdikbud. Dirinya pernah menjabat Kepala Pusat Bahasa masa Mendikbud Muhamad Nuh. Aminudin Aziz dilantik tahun 2010 ketika baru saja mengemban amanah sebagai Pembantu Rektor Bidang Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Renlitbang) Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada masa pejabat sebelumnya, Prof. Dr. Dadan Sunendar, Kemdikbud sempat menggabungkan Badan Bahasa dengan Pusat Perbukuan dengan nama Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemdikbud. Pada masa jabatan Aminudin Aziz periode kedua ini, perbukuan berada di badan yang lain dengan nama Badan Penelitian, Pengembangan, dan Perbukuan Kemdikbud RI.

E. Aminudin Aziz dikenal sebagai guru besar di Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dirinya menyelesaikan S1 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UPI (1991) dan linguistik di Monash University untuk program master (1996) dan doktor (2000). (*)

Administrator Abasrin.com