1/19/2020

Guru madrasah kembali terbitkan buku soal Solusi Ujian Nasional Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs Kelas IX

Penampakan buku Solusi UN Bahasa Indonesia Edisi 2020.

Bantul, Abasrin.com--Guru madrasah asal Daerah Istimewa Yogyakarta kembali terbitkan buku soal Solusi Ujian Nasional Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs Kelas IX. Buku setebal 180 halaman ini diterbitkan oleh Magnum Pustaka Utama.

Salah seorang penulis, Siska Yuniati, menyampaikan bahwa edisi 2020 ini ada sedikit perbedaan dengan buku Solusi UN Edisi 2019 lalu. Jika pada edisi sebelumnya hanya terdiri atas materi, paket soal, beserta glosarium, pada edisi terbaru ini disertai contoh soal dan pembahasan atas soal-soal UN tahun 2018/2019. Soal dan pembahasan ini disertakan setelah tiap-tiap bagian materi.

"Dengan adanya contoh soal UN beserta pembahasannya pada tiap-tiap bagian materi, kami harap para siswa bisa lebih memahami teori yang disajikan sehingga lebih siap saat mengerjakan paket-paket Uji Kompetensi," ujar Siska.

Masih menurut Siska, bagian Uji Kompetensi beserta Glosarium, konsep penyajiannya masih seperti edisi sebelumnya. Paket-paket Uji Kompetensi ini disertai kunci jawaban yang diberikan secara terpisah dengan buku. Sementara itu, kata-kata yang dimunculkan pada Glosarium disesuaikan dengan isi buku edisi 2020 ini.

Solusi UN Edisi 2020 dijual dengan harga Rp25.000/eksemplar dan dapat dibeli di marketplace Shoppe dan Bukalapak, bisa juga dibeli langsung kepada para penulisnya. (adm)

Administrator Abasrin.com