9/06/2019

BPMRPK Kemdikbud finalisasi 200 naskah audio pendidikan karakter


Yogyakarta--BPMRPK Kemdikbud finalisasi 200 naskah audio pendidikan karakter, Kamis (5/9). Naskah yang difinalisasi adalah Hikmah di Balik Kisah (apresiasi cerpen), Risalah Nabi, Generasi Edu, dan Cerita Nusantara (folklor, kerja sama dengan Badan Bahasa). Acara yang dihadiri pejabat BPMR, tim penulis, pengkaji materi, dan pengkaji media itu digelar di Kantor BPMRP, Jalan Sorowajan Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala BPMRPK, Ohorella Erma, menyampaikan bahwa 200 naskah tersebut akan diproduksi menjadi media audio pendidikan karakter di Indonesia. Menurut Erma, ada permasalahan serius terkait karakter siswa saat ini. Media audio yang akan diproduksi diharapkan bernilai positif bagi perkembangan karakter peserta didik.
Sementara itu, pengkaji materi Suminto A. Sayuti berpendapat, naskah-naskah yang ditulis sesuai dengan karakter peserta didik yang hidup di era 4.0. Guru besar sastra FBS UNY itu berharap, program ini turut mengantarkan anak didik menuju Society 5.0, yang pusatnya kembali ke manusia.

Setelah finalisasi, naskah akan diteruskan kepada tim produksi untuk dijadikan media audio. Nantinya, media ini akan didistribusikan ke seluruh Indonesia sebagai media pembelajaran pendidikan karakter. (*)

Administrator Abasrin.com

This Is The Newest Post