12 Agt 2017

Dua Sekolah Ma'arif ini Sumbangkan Medali Aksioma-KSM 2017, DI Yogyakarta Juara

Bintang Azizah
Yogyakarta, Abasrin.com—Bintan Azizah raih medali emas pada Ajang Kompetisi Seni dan Olaraga Madrasah (Aksioma) yang digelar di Yogyakarta, 7-11 Agustus 2017. Siswa MI Al Khoriyah itu membawa pulang medali emas dari cabang Pidato Bahasa Indonesia MI Putri.

Sebagaimana dirilis Kedaulatan Rakyat, medali Bintan Azizah merupakan satu dari tujuh medali emas yang berhasil disumbangkan DIY pada kategori Aksioma. Selain meraih 7 medali emas, DIY juga menyumbangkan 5 perak dan 2 perunggu. Dengan perolehan itu, DIY menjadi juara untuk kategori Aksioma.

Selain Aksioma, juga digelar secara bersamaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Lomba Karya tulis Ilmiah (LKTI). Pada kategori KSM, Luqman Hakim, siswa MI Ma’arif Bojong, merah medali perak untuk kategori IPA + Agama Islam MI. Kontribusi Luqman Hakim tersebut menambah medali perak yang diperoleh DIY menjadi total 7 medali. Keseluruhan medali yang diperoleh DIY untuk semua kategori adalah 10 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Dengan perolehan demikian, DIY menjadi juara umum kedua setelah Jawa Timur.

Luqman Hakim
Dihubungi secara khusus, Kepala MI Ma’arif Bojong, Surahmi, sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya. Menurutnya, secara akademis Luqman Hakim memang siswa berprestasi, selalu peringkat kedua di kelasnya.

Masih menurut Surahmi, selain berprestasi akademis, Luqman Hakim juga sering juara dalam bidang MHQ. Sementara itu, untuk bidang IPA, tahun 2017 ini mendapat medali emas tingkat provinsi dan pada Aksioma nasional mendapat medali perak.

Gelaran Aksioma 2017 sudah ditutup Jumat malam (11/8) oleh Sekjen Kemenag dan Walikota Yogyakarta. Kendati demikian, Surahmi bertekad senantiasa mendorong anak didiknya untuk selalu berprestasi. (sab/Maarifdiy.com)