10 Mar 2016

Jelang UAMBN, MTsN Giriloyo Lakukan Try Out

Siswa MTs Negeri Giriloyo sedang mengerjakan soal tryout.
Foto: Siska Yuniati
BANTUL, Abasrin.com - Hasil ujian adalah salah satu tolok ukur keberhasilan siswa dalam belajar. Untuk mendapatkan hasil yang baik, siswa harus belajar dan mempersiapkan diri dengan baik pula. Hal tersebut disampaikan oleh Kamad MTsN Giriloyo kepada dewan guru sebelum bertugas sebagai pengawas try out Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun 2016 di MTs Negeri Giriloyo (7/3).

"Biarpun baru latihan ujian, monggo siswa dikondisikan seperti ketika ujian, utamanya masalah kesungguhan dalam mengerjakan soal dan pemanfaatan waktu," ujar ayah dari dua orang putra itu.

Try out dilangsungkan 7-10 Maret 2016 diikuti oleh 115 siswa kelas 9. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, siswa kelas 7 dan 8 melangsungkan Ulangan Tengah Semester (UTS).

Ditemui secara khusus, Waka Kurikulum MTsN Giriloyo, Siti Sholichah, S.Pd. menyampaikan bahwa UAMBN akan dilaksanakan 11 s.d. 13 April dan try out merupakan salah satu upaya melatih siswa dalam menghadapi ujian tersebut. "Soal try out kali ini dibuat dan dikoreksi oleh guru pengampu mapel yang diujikan," jelas guru kelahiran 23 April tersebut.

Lebih lanjut Siti Sholichah menyampaikan bahwa soal try out juga akan dibahas oleh guru bersama para siswa. "Usai try out, siswa juga akan menerima pembahasan soal dari guru, sedangkan hasilnya nanti akan dibagikan kepada orang tua siswa 26 Maret mendatang bersama hasil Pemantapan Persiapan Ujian (PPU) UN," ujar Siti Sholichah. (sis)