16 Nov 2015

Pengumuman Peserta Terpilih Simposium Guru 2015 Kemdikbud Ditunda 17 November 2015

JAKARTA ~ "Mohon maaf, pengumuman karya terbaik diundur sampai tanggal 17 dikarenakan masih dalam proses."

Demikian bunyi pemberitahuan yang muncul di website Simposium Guru 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pengumuman tersebut menganulir pemberitahuan sebelumnya yang menyatakan bahwa peserta terpilih akan diumumkan tanggal 16 November 2015.

Penundaan itu diperkuat oleh Mohammad Ihsan, salah seorang panitia yang juga berstatus sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Guru Indonesia.

Atas penundaan ini, beberapa peserta terlihat kecewa. Ada juga yang pasrah. Sementara itu, sebagian yang lain mencoba memahaminya.

"Membaca, menyimak, menilai ribuan karya pst hrs begadang panitianya, hebaat saluut..," ungkap Mia Damayanti. Mia menyampaikan pernyataannya melalui menu komentar pada status Facebook Mohammad Ihsan yang ditulis di Grup Ikatan Guru Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dipetik dari laman resmi Simposium Guru 2015, http://simposiumguru2015.kemdikbud.go.id, peserta karya yang mendaftar mencapai 4448 orang. Inilah yang coba dimaklumi oleh Mia Damayanti, menurutnya panitia harus bekerja keras untuk menyelesaikan membaca 4 ribuan karya tersebut. [sb]