15 Jun 2015

Tutup Tahun, 22 Siswa SDIT Ar Raihan Raih Nilai Sempurna


Bantul ~ Agenda tutup tahun SDIT Ar Raihan telah digelar kemarin Sabtu (6/6/2015). Acara yang dihadiri oleh 80 siswa-siswi kelas VI SDIT Ar Raihan itu dilangsungkan di Aula Pemda II Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan tersebut, para siswa didampingi oleh kedua orang tua masing-masing.

Triadmoko, S.Pd.Si. selaku kepala SDIT Ar Raihan terlihat bangga dengan prestasi angkatan IX SDIT Ar Raihan yang diwisudanya itu. Menurut Triadmoko, dari angkatan IX ini, tercatat 22 orang meraih nilai sempurna dalam mata pelajaran PAI. Sayang, hingga tutup tahun digelar, nilai untuk mata pelajaran UASDA belum diterima oleh pihak sekolah. Kendati demikian, menurut Triadmoko, 80% anak didiknya itu telah diterima di Sekolah Menengah Pertama sederajat pilihan.

Sementara itu, ketua panitia tutup tahun, Sri Rahayu Fatmawati mengungkapkan, acara tutup tahun kali ini diikuti oleh 80 siswa yang terdiri atas 38 siswa putra dan 42 siswa putri. Menurut Bu Ayu, demikian dia biasa dipanggil, keseluruhan siswa-siswi SDIT Ar Raihan memiliki prestasi di bidangnya masing-masing, tidak hanya dalam bidang akademik.

“Pada tahun ini, 22 siswa SDIT Ar Raihan meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran PAI,” ungkap Bu Ayu. “Selain dalam bidang akademis, para siswa juga menunjukkan prestasi dalam bidang olahraga, seni, pramuka, praktik beribadah, dan lain-lain. Sekolah memberi apresiasi kepada semuanya, tanpa terkecuali,” tutur alumnus Universitas Sains Al-Qur’an tersebut.

Wisuda yang dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SDIT Ar Raihan tersebut dilangsungkan pukul 08.00-12.00 WIB. Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Ar Raihan, Slamet, S.Ag., M.Si., perwakilan Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul, Ketua Komite Sekolah, perwakilan POMG, dan tamu undangan. [SB]