12 Nov 2010

Blogger dan Guru Madrasah Siska Yuniati Menangkan Lomba Blog Badan Bahasa 2010

BANTUL--Blogger Siska Yuniati kembali mendapat penghargaan dalam penulisan blog yang ditekuninya. Penulis blog yang sekaligus berprofesi sebagai guru bahasa Indonesia ini dinyatakan sebagai pemenang kedua lomba blog kebahasaan dan kesastraan yang digelar oleh Pusat Bahasa Kementerian Pendidikan Nasional RI. Siska Yuniati mendapat penghargaan bersama Sawali dan Didik Durianto yang menduduki posisi pertama dan ketiga.

Pengumuman pemenang lomba ini disampaikan secara terbuka oleh Pusat Bahasa melalui laman resminya http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id. Lembaga yang mengurusi permasalahan pembinaan dan pengembangan bahasa di Indonesia ini menyelenggarakan lomba blog secara tahunan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan bulan bahasa yang jatuh pada tiap-tiap Oktober.

Penghargaan dari Pusat Bahasa ini merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh Siska Yuniati, guru Madrasah Tsanawiyah Negeri Giriloyo, di tahun 2010 ini. Sebelumnya, Siska Yuniati dianugerahi pengharagaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) oleh tim ICT for Partnership atas aktivitas Siska Yuniati di blog yang sama, https://mediaksara.wordpress.com. ISBA diterima oleh Siska Yuniati pada penghujung Maret 2010.

Ditemui secara khusus, Siska Yuniati mengaku bersyukur atas penghargaan ini. "Tujuan utama seorang blogger adalah berbagi. Perkara atas aktivitasnya tersebut blogger diberi penghargaan dan hadiah, hal tersebut merupakan bonus bagi kami para blogger," ungkap Siska Yuniati. [SB]