1 Apr 2010

Guru Madrasah Siska Yuniati Raih Penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award

BANTUL--Perkembangan internet semakin hari semakin meluas dan menyentuh berbagai lini kehidupan. Tidak terkecuali seorang guru, pelaku profesi ini mulai dituntut dan menempatkan diri sesuai kapasitasnya sebagai pendidik. Eksistensi mereka pun mulai diakui oleh masyarakat luas. Konten-konten yang dihadirkan dipandang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Siska Yuniati, seorang guru madrasah di Kabupaten Bantul adalah di antara guru yang dihargai kontribusinya dalam berinternet, khususnya dalam menulis blog. Pemilik blog https://mediaksara.wordpress.com ini baru-baru ini diganjar penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award oleh tim ICT for Partnership atas kontribusinya menulis blog dengan tema bahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia adalah sendi penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Namun sayangnya, belum semua orang mampu bertutur dan menulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta efektif dan efisien. Masih belum cukup meratanya kemampuan berbahasa Indonesia bisa jadi berawal dari pendidikan bahasa Indonesia di bangku pendidikan. Atas dasar itulah, barangkali kita harus bersyukur ketika ada seorang pengajar yang memiliki kepedulian dalam hal pendidikan bahasa Indonesia di sekolah. Pengajar itu, Siska Yuniati, menuangkan pemikirannya tentang pendidikan bahasa Indonesia di blog mediaksara.wordpress.com." demikian petikan berita yang dimuat di Detik.com yang sekaligus merupakan pengumuman penghargaan kepada Siska Yuniati.

Siska Yuniati yang tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut merasa kaget bercampur bahagia. "Ini merupakan kejutan untuk saya, saya tidak pernah mendaftarkan diri untuk penghargaan itu. Pemberian ini sekaligus merupakan tuntutan bagi saya untuk selalu aktif berbagi di blog," ungkap Siska Yuniati.

Penghargaan yang diterima Siska Yuniati adalah penghargaan kategori Bronze pada pekan kelima Maret 2010. Penghargaan ini diberikan kepada blogger yang menulis blog dengan konten kreatif, unik, kontekstual, serta bermanfaat bagi pembaca. Siska Yuniati menerima penghargaan bersama Silly yang menulis blog dengan tema keluarga, kehidupan, dan kesehatan. [SB]