27 Mar 2015

MTs Negeri Giriloyo Kembangkan Website Baru


Bantul – Kemajuan teknologi informasi menjadikan perubahan besar atas berbagai lini kehidupan. Dengan kemajuan teknologi informasi ini, ketersediaan informasi yang murah dan cepat merupakan kewajiban bagi setiap lembaga, tidak terkecuali dengan lembaga pendidikan. Menyadari pentingnya ketersediaan informasi yang murah dan cepat itu, MTs Negeri Giriloyo pun merintis website madrasah dengan domain sch.id. Website yang dikembangkan oleh tim publikasi MTs Negeri Giriloyo tersebut beralamat www.mtsngiriloyo.sch.id.

Siska Yuniati, anggota Tim Publikasi MTs Negeri Giriloyo mengungkapkan, website merupakan kebutuhan mendesak bagi madrasah. Guru Bahasa Indonesia MTs Negeri Giriloyo ini mencontohkan, sebagian orang tua lebih memilih melihat website untuk mengetahui informasi penerimaan siswa baru. Sementara itu, bagi MTs Negeri Giriloyo sendiri, website merupakan media efektif, cepat, dan berbiaya murah untuk menyebarkan informasi. “Bayangkan, dalam hitungan detik, informasi yang kita sebarkan dapat diakses secara gratis oleh masyarakat luas dari seluruh dunia,” ujar guru peraih penghargaan menulis blog dari Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Secara terpisah, Kepala MTs Negeri Giriloyo, Drs Surahmanta, memberikan dukungan penuh atas pembuatan website ini. Apalagi untuk membuat website tersebut madrasah tidak perlu mengalokasikan anggaran besar. Website yang dikembangkan oleh Tim Publikasi MTs Negeri Giriloyo ini hanya membutuhkan biaya lima belas ribu, biaya yang sangat murah menurut Surahmanta.

Mengenai kehadiran website MTs Negeri Giriloyo tersebut, Siska Yuniati mengungkapkan bahwa kondisinya masih dalam tahap pengembangan. “Oleh karena masih dikembangkan, informasi yang kami sajikan belum lengkap. Kendati demikian, masyarakat luas sudah dapat mengakses informasi tentang MTs Negeri Giriloyo melalui website ini,” jelas pemilik akun Twitter @sisyuniati ini.

Pernyataan tersebut diamini oleh Waka Humas MTs Negeri Giriloyo, Dra Istriyanti. Istriyanti berharap, dalam waktu dekat konten website ini dapat segera dilengkapi sehingga dapat menyajikan infromasi yang komprehensif. [SB]