24 Nov 2017

Pengawas, Laboran, dan Pustakawan DIY Juara 1 Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2017

Dari kiri: Rita Susanti, Sri Hidayati, dan Charissatuniswah (23/11). Foto: Kemenag DIY
Tangerang, Abasrin.com--Pengawas, Laboran, dan Pustakawan asal DI Yogyakarta meraih juara 1 dalam Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2017. Ketiganya adalah Hj. Charissatuniswah, M.Pd. (pengawas pendidikan dari Kemenag Kabupaten Sleman), Rita Susanti, A.Md. (pustakawan MAN 3 Sleman), dan Sri Hidayati, S.Si. (laboran MAN 3 Sleman). Pengumuman disampaikan di ICE BSD City, Tangerang, bersamaan dengan International Islamic Education Expo (IIEE) 2017.

Ketiganya menjadi juara 1 setelah berhasil mengungguli empat nomine lain pada bidangnya masing-masing. Berdasarkan juknis yang dikeluarkan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag RI, penentuan pemenang dilakukan atas akumulasi dari nilai modal (40%), nilai presentasi dan wawancara (50%), keterampilan bahasa Arab/Inggris (5%), serta karya kreatif-inovatif (5%).

Untuk menjadi lima besar pada level nasional, para nomine terlebih dahulu berkompetisi di provinsinya masing-masing. Setelah didaptakan pemenang pada masing-masing provinsi, dilakukan pemeringkatan untuk dicari lima nomine maju pada level nasional ini. (sab)