4 Sep 2017

Idul Adha 1438 Hijriyah Ar Raihan Salurkan 114 Hewan Kurban


Bantul, Abasrin.com--Idul Adha 1438 Hijriyah, Yayasan Ar Raihan salurkan 114 hewan kurban. Hewan kurban tersebut disebar ke 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul.

Hal itu disampaikan Koordinator BPH Yayasan Ar Raihan, Agus Effendi. Menurut Agus, dari 114 hewan kurban tersebut, satu di antaranya berupa sapi, selebihnya kambing.

"Hewan kurban kami sebar ke 17 kecamatan di Bantul. Sebagian sudah kami serahkan Kamis (31/8) melalui unit-unit di bawah Yayasan Ar Raihan. Selebihnya, diserahkan hari ini (3/9), setelah disembelih," jelas Agus.

Masih menurut Agus Effendi, penyembelihan hewan kurban yang disalurkan melalui Ar Raihan difokuskan di SMPIT Ar Raihan Unit 2, yakni di Ngajaran, Bambanglipuro. Sebagian besar Pengurus Yayasan, para guru dan karyawan di lingkungan Yayasan Ar Raihan dilibatkan dalam kegiatan ini.

Dihubungi di lokasi penyembelihan, Ketua Yayasan Ar Raihan, Slamet, M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban dengan tajuk "Ar Raihan berkurban" dilaksanakan atas kerja sama Yayasan Ar Raihan dengan ACT dan Islah Foundation.

"Kegiatan penyaluran hewan kurban ini kami laksanakan atas kerja sama dengan ACT dan Islah Foundation. Dengan penyaluran ini, saya berharap masyarakat yang masih kekurangan dan perlu perhatian bisa merasakan kebahagiaan di hari kurban," ungkap Slamet.

Selain itu, Slamet berharap adanya kegiatan penyaluran hewan kurban tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Menurutnya, sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, Ar Raihan punya kepentingan untuk mengakrabkan diri dengan masyarakat sekitar. (sab)