18 Mei 2017

Siska Yuniati Ketua Umum Agumapi Terpilih Periode 2017-2022



Siska Yuniati (kanan) di FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (18/5).
Jakarta, Abasrin.com--Siska Yuniati terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (Agumapi) melalui permupakatan tim deklarasi Agumapi, Kamis (18/5). Pemilihan yang berlangsung di Ruang Rapat FITK UIN Syarif Hidayatullah itu juga memutuskan Ketua I (Intan Irawati, Jakarta), Ketua II (Ruba Nurzaman, Jabar), Ketua III (Nuraedah, Sulsel), Ketua IV (Eza Avlenda, Bengkulu), Sekretaris Umum (Deni Kurniawan Asari, Jateng), Wakil Sekretaris Umum (Urip, Kalteng), Bendahara Umum (Susianah Manisih, Jakarta), serta Wakil Bendahara Umum (Imtihani Salimah, Jakarta).

Pascapemilihan, Siska bersama Pengurus Pusat Agumapi periode 2017-2022 langsung dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Agumapi, Profesor Dede Rosyada. Dalam sambutannya, Ketua Forum Rektor Indonesia itu meyakini pengurus yang dilantiknnya akan mampu menjalankan kewajiban dengan baik.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan di atas pundak saudara-saudara," ungkap Direktur Dikti Kemenag RI perode 2011-2014 itu.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Teater Mahmud Yunus FIT UIN Syarif Hidayatullah tersebut disaksikan oleh Dirjen Pendis Kemenag, Komaruddin Amin, Direktur Pembinaan Dikdas Kemdikbud, Poppy Dewi Puspitawati, serta para peserta seminar nasional proefsionalisme guru.

Dihubungi pascapelantikan, Siska mengaku amanah yang disampaikan kepadanya sesungguhnya cukup berat. ASN Berprestasi Kemenag Bantul itu mengungkapkan bahwa apa yang akan dilakukannya bersama pengurus pusat merupakan sebuah rintisan sehingga bebannya selain membuka jalan sekaligus menyiapkan Agumapi untuk dapat diwariskan ke kepengurusan berikutnya.

"Amanah ini saya rasa cukup berat. Kami bekerja merintis berdirinya Agumapi, mengembangkannya, untuk kemudian dapat 'mewariskannya' kepada kepengurusan berikutnya," ungkap Siska ketika dihubungi secara khsusus.

Siska berharap, timnya dapat bekerja fokus sehingga bisa menjalankan program dengan baik, termasuk mengembangkan Agumapi pada tingkat wilayah dan daerah.

"Saya berharap dalam waktu dekat program kerja dapat tersusun dengan baik sehingga para pengurus dapat bekerja secara baik pula. Dengan demikian, semoga pembentukan kepengurusan pada tingkat wilayah atau daerah dapat segera dilakukan," tutup ibu guru MTs Negeri 3 Bantul peraih penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award ini. (ist)