1 Mei 2017

Ini Dia Pemenang Wardah Inspiring Teacher 2017

Pemenang Wardah Inspiring Teacher 2017/Kabare.co
Jakarta, Abasrin.com--Enam nama dinyatakan sebagai pemenang Wardah Inspiring Teacher 2017 pada Awarding Night yang diselenggarakan pada 23 April 2017 di Balai Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta sepanjang Maret-April 2017 itu dirancang untuk menemukan guru-guru inspiratif dari Yogyakarta dan sekitarnya. Proses seleksi diawali dengan rekomendasi nama-nama melalui jejaring sosial.

Dikutif dari Kabare.co, pada tahap rekomendasi, pantia mendapatkan 600 nama dari masyarakat. Dari 600 nama tersebut, dipilih 30 guru untuk mengikuti berbagai peroses selanjutnya. Setelah unggul bersaing di 30 besar inilah keenam nama dinyatakan sebagai pemenang.

Masih berdasarkan informasi Kabare.co, Wardah Teacher Inspiring merupakan bentuk apresiasi Wardah atas dunia pendidikan di Indonesia.

"Wardah Inspiring Teacher adalah bentuk apresiasi Wardah untuk para guru di Indonesia. Bagi Wardah, meningkatkan kualitas pendidikan generasi mendatang adalah salah satu cara untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia. Hal ini bisa dicapai di antaranya dengan lebih mengapresiasi peran guru sebagai pejuang yang mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa," ujar Salman Subakat, Marketing Director Wardah.

Berikut nama-nama yang dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan dana pendidikan dari Wardah.

  • Nurbowo Budi Utomo dari SMP Negeri 15 Yogyakarta dan Anindityo Dwiprakoso dari Koperasi Sleman untuk kategori The Best Innovation. Keduanya dinilai telah menularkan semangat dan menggerakkan murid-murid untuk membuat karya inovatif.
  • Sylvia Anggraeni dari SD Muhammadiyah Bayan dan Ria Syafa Atun dari SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 untuk kategori The Best Creation. Keduanya dipandang paling kreatif dalam proses belajar mengajar.
  • Rochma Yulika dari SDIT Lukman Al Hakim dan Dwi Ermavianti Wahyu Sulistyorini dari SMK Negeri 1 Sewon untuk kategori The Best Inspiration. Keduanya dipandang menginspirasi murid-murid dan masyarakat. (sab/Abasrin.com)