29 Nov 2016

Anwar Ibrahim dari MTs Negeri Giriloyo Sabet Emas dalam POPWIL III 2016


Bantul (MTs N Giriloyo)- Berusaha tampil terbaik dan menang merupakan sesuatu yang membahagiakan. Hal tersebut dirasakan oleh Anwar Ibrahim, siswa MTs Negeri Giriloyo. Siswa kelas sembilan itu turut menyumbang emas untuk DIY dalam cabang sepak takraw Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (POPWIL) III Tahun 2016.

Acara yang berlangsung Senin (14/11) hingga Minggu (20/11) di STIE YKPN tersebut diikuti oleh enam provinsi. Keenam provinsi tersebut adalah Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Banten, Bali, dan tuan rumah DIY.

Ditemui usai kemenangannya, Anwar Ibrahim menyatakan bahwa sebelumnya dirinya telah menjalani serangkaian seleksi mulai dari tingkat kabupaten.  “Seleksi atlet dilakukan sejak tingkat kabupaten hingga provinsi. Setelah itu kita dikumpulkan dalam tim,” ujarnya.

Sebelumnya Anwar beserta atlet lain menjalani pemusatan latihan di Hotel Gaia Cosmo, Yogyakarta, Rabu (9/11) sampai Jumat (11/11). Dipercaya sebagai feeder bagi Anwar merupakan tantangan tersendiri. “Tertantang sebab saat melakukan blok  bola dari lawan, posisi kaki harus di atas net agar bola terhalau,” urainya dengan penuh semangat.

Kepala MTs Negeri Giriloyo, Drs. Surahmanta, mengapresiasi keberhasilan tersebut. “Kita bangga dengan prestasi Anwar Ibrahim. Ia adalah satu-satunya wakil madrasah yang berlaga di event ini,” tuturnya.

Menurut Surahmanta, selain dari pelajar SMP/MTS, seleksi atlet juga diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA.  “Harapannya, kemenangan ini dapat memotivasi siswa lain untuk berpresatasi,” imbuh Surahmanta.

Selain sepak takraw, cabang olah raga lain yang ditandingkan pada POPWIL III kali ini adalah sepak bola, bola voli, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, serta pencak silat. Direncanakan para juara POPWIL III ini akan bertanding dengan para juara dari POPWIL lain di Semarang pada 2017 mendatang. (sis)