28 Agt 2016

Cerita Mukidi akan dijadikan film oleh Deddy Mizwar dan Titien Wattimena

Seiring viralnya cerita Mukidi,
Pak Yoyo sebagai penulis mulai memiliki penggemar.
Foto: Facebook Anto Sutrisno
ABASRIN.com--Kepopuleran cerita Mukidi ternyata sempat mengundang Deddy Mizwar dan Titien Wattimena untuk menjadikannya film.

Sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews, Deddy Mizwar dan Titien Wattimena menemui Soetantyo Moechlas untuk menawarkan kepadanya menggarap naskah Mukidi agar dapat dijadikan film. Namun sayang, tantangan dari Deddy Mizwar dan Titien Watimena itu gagal dipenuhi. Pak Yoyo, demikian Soetantyo biasa dipanggil, tidak mampu menulis naskah yang lebih panjang dan layak untuk diangkat ke layar lebar.

Kendati gagal menulis naskah untuk film, Pak Yoyo ternyata berhasil menulis setidaknya tiga buku terkait cerita Mukidi. Buku terakhir dipublikasikan secara indie tahun 2012 dengan judul Balada Mukidi dan Mukijan.

Dengan semakin populernya cerita Mukidi, sebuah penerbit Mayor telah menghubungi Pak Yoyo. Jadi, dalam waktu dekat, pembaca bisa membaca cerita Mukidi dalam bentuk cetakan yang dapat di beli di toko-toko buku.

Viralnya cerita Mukidi ternyata membuat Pak Yoyo juga tertantang jika ada yang kembali menawarnya untuk dijadikan film layar lebar.

"Saya siap, saya tertantang ini, sesuatu yang baru. Memindahkan kisah tertulis menjadi visual," ujar Pak Yoyo seperti disampaikannya kepada Tribunnews. (sab)