8/03/2016

Ayo Ikuti KPK Teacher Supercamp 2016!

JAKARTA, news.abasrin.com--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Teacher Supercamp. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini, kategori karya yang digunakan untuk menyeleksi calon peserta adalah cerita bergambar, cerita pendek anak, komik, dan skenario film pendek remaja. Tiap-tiap jenis karya tersebut hanya dapat diikuti oleh guru jenjang tertentu.

Ingin tahu lebih detail? Berikut informasinya!

KPK membuka kesempatan bagi para guru seluruh Indonesia untuk terlibat dalam upaya membangun generasi jujur dan berkarakter antikorupsi. Kirimkan karya Anda berupa cerita bergambar, cerita pendek anak, komik, dan skenario film pendek remaja. Peserta terpilih akan mengikuti "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2106" pada bulan November 2016 di Bali bersama para mentor dan narasumber yang pakar di bidang penulisan.

KETENTUAN
  1. Peserta merupakan guru TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/K/MA/SMK.  
  2. Karya mengandung nilai antikorupsi (jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, mandiri, adil, berani, dan peduli) dan mengangkat kearifan lokal.
  3. Karya asli, bukan saduran/terjemahan, plagiasi, dan belum pernah dilombakan/dipublikasikan pada media cetak dan noncetak.
  4. Seleksi berdasarkan hasil karya yang dikirim, dalam bentuk karya dengan kategori: (a) cerita bergambar, (b) cerita pendek anak, (3) komik, dan (4) skenario film pendek remaja.
  5. Seluruh karya yang masuk & terpilih akan menjadi hak milik KPK, dan akan dijadikan bahan pembelajaran antikorupsi di TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK.
  6. Peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 (satu) kategori karya dengan disertai rencana pembelajaran.
  7. Diseleksi dilakukan oleh dewan juri. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  8. Pendaftaran dan pengiriman karya dapat dilakukan via pos/kurir atau email paling lambat  11 Oktober 2016 (cap pos).
KIRIMKAN KARYA ANDA KE
Sekretariat Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016
(ProVisi Education)
Jln. Mandala Selatan, No. 33, Tomang, Jakarta, 11440.
Email: teachersupercamp2016@gmail.com

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada website: http://acch.kpk.go.id/teachersupercamp
atau pantau terus informasinya di: www.facebook.com/teachersupercamp

Administrator Abasrin.com