4 Mei 2016

Jelang 2 Dekade, Ar Raihan Bantul Akan Gelar Jalan Sehat dan Pameran Mainan dari Barang Bekas

Jalan sehat di Lapangan Trirenggo Bantul
Ilustrasi
KabarIndonesa - Yayasan Ar Raihan Bantul jadwalkan gelar jalan sehat besok Rabu (5/5). Agenda ini akan dipusatkan di Lapangan Trirenggo Bantul dengan melibatkan 3000-an peserta. Seorang panitia, Sugeng Sri Lestari, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 20 tahun perjalanan Ar Raihan.

"Yayasan Ar Raihan mulai beroperasi tahun 1997 yang ditandai oleh dibukanya RA Ar Raihan. Itu artinya, tahun depan Yayasan Ar Raihan genap berusia 20 tahun. Jalan sehat yang akan digelar besok pagi merupakan rangkaian peringatan 20 tahun Yayasan Ar Raihan," ujar kepala TKIT Ar Raihan, Sugeng Sri Lestari.

Sebagai panitia, Sugeng Sri Lestari menyampaikan bahwa timnya merangkul banyak pihak dalam agenda ini, seperti Pemkab Bantul, Dinas Pora Bantul, anggota DPD RI asal DIY Sukamta, dan lain-lain.

"Dengan dukungan banyak pihak, kami sediakan doorprize yang nilai totalnya puluhan juta rupiah. Selain itu, akan ada pula pentas seni dari siswa-siswi PAUD, SDIT, dan SMPIT Ar Raihan," jelas Sugeng Sri Lestari.

Lebih lanjut, kepala RA Ar Raihan itu mengungkapkan bahwa acara jalan sehat yang digelar sifatnya terbuka untuk umum. Oleh karena banyaknya peserta, pihaknya mengaku telah meminta bantuan Polsek Bantul.

"Kami sudah meminta bantuan keamanan termasuk pengaturan dari Polsek Bantul. Selain itu, kami juga mengundang Koramil Bantul dan organisasi kemasyarakatan setempat. Kendati demikian, kami mohon maklum jika terjadi kepadatan di sekitar Jalan Ir. H. Juanda, Jalan R.A. Kartini, dan Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Bantul sekitar pukul 06.30-11.00 WIB," tutup Tari.

Berdasarkan pantuan Kabar Indonesia, siang ini mulai terlihat aktivitas panitia di Lapangan Trirenggo. Selain acara jalan sehat, dikabarkan akan dibuka pula bazar serta pameran mainan dari barang bekas. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, siang ini pukul 13.00 WIB akan menggelar gladi bersih. (sab)