3 Mar 2016

Si Kembar dari MTsN Giriloyo Juara Lari POR Pelajar Bantul

Si Kembar Safwan dan Safri bersiap menerima piala.
BANTUL, Abasrin.com ~ Saudara kembar acap kali mempunyai berbagai kesamaan, entah fisik ataupun hobi. Demikian halnya Safri Ahmad Krisdinova dan Shafwan Ahmad Krisdinova. Sejak usia kelas 4 SD saudara kembar ini menekuni olah raga yang sama, yakni lari.

Sabtu (28/2) lalu, Safwan dan Safri menorehkan prestasi cabang lari di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Bantul. Lomba yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut menempatkan Safwan sebagai juara 1 pada cabang lari 800 meter. Sementara itu, Safri, kendati tidak meraih juara 1, justru menyabet dua kejuaraan sekaligus, yakni untuk cabang lari 100 meter dan 400 meter. Pada kedua cabang teresbut Safri meraih juara juara 2 dan 3.

Dihubungi pasca-kemenangannya, Safri menuturkan bahwa dia memiliki pengalaman luar biasa ketika mengikuti dua cabang sekaligus. “Ya, cukup menguras tenaga. Pertama, saya mengikuti babak penyisihan untuk lari 100 meter, selanjutnya pindah ke 400 meter. Baru setelah itu saya lari lagi untuk final 100 meter dilanjutkan final 400 meter,” ujar siswa kelas VIID tersebut. Dia mengaku tidak bisa maksimal untuk kedua cabang itu karena tidak memiliki waktu istirahat. “Tapi, saya senang dan merasa ini penuh tantangan,” ujarnya.

Rasa senang juga dirasakan oleh sang kakak, Shafwan. “Ya, senang bisa menang. Kalau rajin berlatih, hasilnya juga akan terlihat,” ujar pelari yang mengaku mengikuti lima sesi latihan dalam sepekan itu.

Kamad MTsN Giriloyo, Drs. Surahmanta, merasa bangga atas torehan prestasi kedua siswanya. “Alhamdulillah, prestasi Safri dan Shafwan patut diacungi jempol. Saya harap prestasi keduanya dapat terus terus ditingkatkan,” harap Surahmanta. (sis)