24 Mar 2016

Hasil TPPU 2016 Pemda Bantul Diumumkan Hari Ini

ABASRIN.com - Hari ini (24/3) merupakan hari terakhir pelaksanaan Tes Pemantapan Persiapan Ujian (TPPU) Pemda Bantul. Dengan berakhirnya pelaksanaan TPPU tersebut, pihak rekanan pengoreksi lembar jawaban komputer dapat bekerja untuk memeriksa dan menganalisis hasil jawaban siswa-siswi calon peserta UN tingkat SMP se-Kabupaten Bantul.

"Biasanya, hasil pekerjaan siswa sudah dapat diketahui hari terakhir pelaksanaan TPPU," ungkap Kepala SMP Ma'arif Imogiri, Muhammad Sholkhan.

Masih menurut Muhammad Sholkhan, untuk hasil cetaknya, biasanya dirinya menerima sehari setelah hari terakhir pelaksanaan TPPU.

Ditanya tentang kemungkinan hasil yang didapat siswanya, sebagai kepala sekolah Muhamamd Sholkhan berharap hasil terbaik bagi siswanya. Kendati demikian, dia mengemukakan bahwa selain nilai, pelaksanaan TPPU juga bertujuan untuk menyiapkan mental para siswa.

"Paling tidak, dengan mengikuti TPPU para siswa sudah dapat merasakan suasana Ujian Nasional yang akan diikutinya bulan April yang akan datang," ujar Sholkhan. (sab)