31 Mar 2016

Hadapi UN, Alumni MTs Negeri Giriloyo Mohon Doa Restu

Alumni MTs Negeri Giriloyo diterima Kamad
di Aula MTs Negeri Giriloyo (28/3).
Bantul, ABASRIN.com - Persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) tidak saja dilakukan dengan memperbanyak belajar, akan tetapi memohon doa restu kepada orang tua dan guru juga diperlukan. Hal tersebut dilakukan oleh puluhan alumni MTs Negeri Giriloyo, Senin (28/3). Kendati sudah tidak belajar di MTs Negeri Giriloyo, para alumni tersebut menyempatkan diri berkunjung ke MTs Negeri Giriloyo. Para alumni yang tamat pada tahun 2013 ini sedianya akan menempuh UN pada 4 s.d. 7 April 2016.

“Maksud kedatangan kami adalah mohon doa restu kepada Bapak/Ibu Guru MTs Negeri Giriloyo agar kami dapat melalui UN dengan sukses dan memperoleh hasil yang memuaskan,” demikian disampaikan Muhammad Ardi Saputra mewakili teman-temannya. Ardi yang saat ini menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) tersebut mengungkapkan, bahwa sebelumnya para alumni sudah janjian untuk datang ke MTs Negeri Giriloyo. “Selain mohon doa restu juga bersilaturahim karena sebelumnya sudah jarang bertemu,” akunya.

Kepala MTs Negeri Giriloyo, Drs. Surahmanta, menyambut baik kedatangan para alumni tersebut. Dikatakannya bahwa Bapak/Ibu Guru MTs Negeri Giriloyo, turut mendoakan semoga sukses menghadapi UN. “Semoga apa yang diharapkan dapat tercapai serta mendapatkan ridho Allah swt. Semoga setelah lulus dari MA/SMU/SMK, para alumni bisa meraih cita-cita yang diidamkan,” jelasnya saat menemui para alumni di aula MTs Negeri Giriloyo. Surahmanta juga menyampaikan bahwa alumni adalah elemen penting dari sebuah madrasah. “Alumni diharapkan bisa mendukung kegiatan madrasah, karena bagaimanapun MTs Negeri Giriloyo dulu adalah kampus kalian juga,” ujar Surahmanta.

Selain Kepala MTs Negeri Giriloyo, tampak hadir dalam pertemuan itu guru-guru MTs Negeri Giriloyo. Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Mugiyana. Sebelum berpamitan, para alumni berjabat tangan dengan para guru. Keakraban tampak mewarnai silaturahim tersebut, terlebih jika mengingat kekenangan mengesankan yang pernah dialami selama menjadi siswa MTs Negeri Giriloyo. Semoga para alumni tersebut dapat menggapai kesuksesan dan membawa nama baik madrasah. (sis)