12 Feb 2016

Puslitbang Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Selenggarakan Lomba Karya Ilmiah untuk Siswa SMA/SMK/MA

JAKARTA, Abasrin.com ~ Dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam upaya melestrikan sumber daya air dan menguatkan rasa peka terhadap permasalahan pengelolaan sumber daya air serta mengenalkan kecintaan pada keigatan litbang bidang sunber daya air kepada generasi muda, Pusat Litbang Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat Republik Indonesia kembali menyelenggarakan lomba karya ilmiah. Lomba yang digelar untuk siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia tersebut diberi tajuk "Inovasi Teknologi Sumber Daya Air untuk Kehidupan Lebih Baik".

Berdasarkan surat edaran terkait lomba yang dikirimkan oleh pihak Puslitbang Pengembangan Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, lomba digelar secara nasional dengan mengangkat tiga subtema berikut.
  1. Konservasi Sumber Daya Air
  2. Pendayagunaan Sumber Daya AIr
  3. Pengendalian Daya Rusak Air
  4. Peran Masyarakat.
Untuk ketentuan lebih lanjut, pihak Puslitbang Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat menyampaikan hal berikut.
  1. Peserta harus berkelompok dengan anggota minimal 2 (dua) orang atau maksimal 3 (tiga) orang.
  2. Mengisi biodata dan mengirim soft-file makalah secara online melalui www.pusair-pu.go.id/lombailmiahsda dengan waktu pengiriman paling lambat 23 April 2016.
  3. Makalah lengkap dan ringkasan diterima panita paling lambat tangal 23 April 2016 (cap pos/ekspedisi), jumlah 2 eksemplar beserta softcopi dalam bentuk CD dengan forma Microsoft word.
  4. Peserta wajbi melampirkan fotokopy kartu pelajar dan surat pengantar dari kepala sekolah.
  5. Karya tulis yang dikirimkan belum pernah memenangkan perlombaan karya ilmiah lain dalam tingkat nasoinal atau internasiona;.
  6. Ketentuan dan keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada website www.pusair-pu.go.id/lombailmiahsda.
Tertarik? Selamat mendaftar dan mengikuti lomba. (sab)