2 Feb 2016

Kampanye Online, BPH Yayasan Ar Raihan Bantul Bentuk Tim Cyber

BANTUL, Abasrin.com ~ Teknologi informasi telah berkembang demikian pesat. Saat ini, piranti informasi dan komunikasi yang digunakan manusia telah menjadi gadget seukuran saku celana semata. Menghadapi perkembangan tersebut, Tim BPH Yayasan Ar Raihan Bantul membentuk tim cyber yang bertugas sebagai tim kampanye online Ar Raihan.

Sugeng Sri Lestari, Kepala RA Ar Raihan membenarkan keberadaan tim tersebut. Menurut kepala rintisan raudhatul unggul versi Kemenag DI Yogyakarta tersebut, dirinya telah diminta oleh Koordinator BPH Yayasan Ar Raihan untuk menugaskan satu orang guru untuk bergabung dalam Tim Cyber Yayasan Ar Raihan.

Menurut Sugeng Sri Lestari, dirinya mengutus Rufiyati Ambar Ningrum sebagai anggota Tim Cyber Yayasan Ar Raihan perwakilan dari Raudhatul Athfal Ar Raihan. Menurut Bu Tari, demikian dia biasa dipanggil, di antara tugas tim tersebut adalah mempelajari berbagai jenis media online yang dipandang efektif untuk kampanye lembaga.

"Anggota tim akan belajar berbagai jenis media online, terutama jejaring sosial, yang dipandang efektif sebagai media kampanye. Selain itu, mereka juga akan belajar menulis, belajar memotret, dan editing foto dengan tujuan agar mampu menyajikan konten yang menarik," jelas Bu Tari.

Menurut Bu Tari, tim yang terdiri atas perwakilan dari SMPIT Ar Raihan, SDIT Ar Raihan, RA Ar Raihan, KBIT-TPA Ar Raihan itu akan bekerja profesional. Kendati demikian, menurutnya kerja tim tidak akan sama dengan kerja karyawan yang memang perofesional di bidang tersebut. Berkampanye di media sosial merupakan pekerjaan tambahan disamping pekerjaan utama mendidik para siswa.

"Kami akan mengatur target konten yang akan dipromosikan. Jangan sampai aktivitas kampanye ini melalaikan anggota tim dari kewajiban mengajar," tuturnya. [sb]