2 Feb 2016

Harlah ke-48, MTs Negeri Giriloyo Gelar Bakti Sosial dan Pengajian Akbar

YOYGA (KR) - Dalam rangka harlah ke-48 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Giriloyo Imogiri Bantul, mengadakan sejumlah kegiatan yang diawali dengan bakti sosial pada Minggu (7/2) mendatang.

"Kami sudah siapkan 200 paket sembako untuk masyarakat sekitar sekolah, dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," terang Kepala MTs Negeri Giriloyo Drs. Surahmanta saat audiensi di Redaksi KR, Jumat (29/1). Dalam kunjungan itu, Drs. Surahmanta didampingi Miftakhul Munir, S.Ag., H. Masrukhan, S.Pd., Sakawi, B.A., Dra. Istriyanti, dan Siti Sholichah, S.Pd..

Usai bakti sosial, menurut Surahmanta pada hari yang sama juga dilaksanakan semaaan Alquran 30 juz, kahataman Alquran, serta pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah K.H. Drs. Ibnu Mukti, M.Pd.I. dari Purwokerto.

"Selain sebagai wujud rasa syukur kami kepada Allah SWT atas semua yang telah dicapai oleh MTs Negeri Giriloyo, juga sekaligus sebagi permohonan doa agar pelaksanaan Ujian Nasional dan penerimaan siswa baru dapat berlangsung sukses," sambung Drs. Surahmanta.

Pengajian akbar yang berlangsung Minggu (7/2) malam tersebut rencananya akan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag., Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Abdul majid, M.A., Kasi Dikmad, Muspika, dan pemerintah setempat, serta 2000 umat muslim dari Bantul dan sekitarnya. (M-2) -k