26 Okt 2015

Hari ini OSIS MTs Negeri Giriloyo Dilantik


BANTUL - Sejumlah siswa MTs Negeri Giriloyo dilantik menjadi pengurus OSIS untuk masa bakti tahun 2015/2016, Senin (26/10). Pelantikan dilaksanakan di hadapan seluruh guru, staf tata usaha, serta siswa MTs Negeri Giriloyo. Drs. Surahmanta, Kepala MTs Negeri Giriloyo, dalam sambutannya berpesan bahwa pengurus OSIS mengemban tugas sebagai agent of change hendaknya dapat bekerja secara maksimal.

“Pengurus OSIS sebagai agent of change, agen perubahan, hendaknya dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh, ikhlas, dan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap mengutamakan belajar sebagai tugas pokok siswa,” ujarnya.

M. Anwar Amien, S.Pd., M.S. I., selaku pembimbing OSIS menyampaikan bahwa masa bakti kepengurusan tahun 2014/2015 telah berakhir, sehingga perlu adanya pergantian. Anwar Amien juga mengatakan bahwa perlu adanya regenerasi agar kesempatan siswa belajar berorganisasi lebih merata.

“Kita perlu regenerasi, sehingga yang menjadi pengurus OSIS diperuntukkan bagi siswa kelas VIII dan VII. Sementara kelas IX lebih difokuskan untuk menghadapi Ujian Nasional. Selain itu agar kesempatan belajar berorganisasi lebih merata.”

Terpilih sebagai ketua OSIS, Ismi Solikhah, yang saat ini duduk di bangku kelas 8A. Ketika dihubungi, Ismi menyampaikan bahwa ia akan bersungguh-sungguh mengemban kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya dan seluruh pengurus OSIS akan berusaha menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh teman-teman dengan bersungguh-sungguh dalam bekerja,” katanya.

Selain ketua, sekretaris, dan bendahara, kepengurusan OSIS juga dilengkapi dengan seksi Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kepribadian dan Budi Pekerti Luhur, Organisasi Politik dan Kepemimpinan, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pendidikan Bela Negara, Keterampilan dan Kewirausahaan, dan seksi Apresiasi Seni dan Kreativitas.

Acara pelantikan yang berlangsung secara sederhana tersebut disambut tepuk tangan seluruh siswa MTs Negeri Giriloyo. Di akhir acara, guru serta staf TU bersalaman dengan pengurus OSIS yang baru saja dilantik. Hal ini sebagai wujud dukungan dan doa restu agar kepengurusan OSIS dapat menjalankan tugasnya dengan baik. [sy]