9/14/2015

Ramaikan Harlah, IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri Gelar Berbagai Lomba

Peserta menunjukkan karyanya.

BANTUL-Puluhan siswa TK-SMP ramaikan kompleks SMP Ma’arif Imogiri Ahad (13/9) kemarin. Kehadiran para pelajar itu dalam rangka mengikuti berbagai lomba yang digelar IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri. Ketua IPNU Kecamatan Imogiri, Agus Widiyatmoko mengemukkan bahwa lomba-lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Harlah IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri yang jatuh pada tanggal 7 September 2015 lalu.

“Lomba-lomba ini dalam rangka menyemarakkan Harlah IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri. Harapan saya, dengan diadakannya berbagai lomba ini, IPNU-IPPNU ikut berkontribusi dalam mewujudkan generasi cinta Islam Nusantara, generasi yang cerdas, kuat, cekatan, serta siap dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi.” ungkap Agus pasca-acara.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan meliputi wudlu, adzan, CCA, dan mewarnai. Panitia mengalokasikan waktu pukul 08.00 sampai dengan 12.00 untuk lomba-lomba yang diikuti oleh hampir seluruh perwakilan TPA, Madin, TK, SD, dan SMP sederajat di Kecamatan Imogiri itu.

Agus Widiyatmoko sangat menghargai anutiasme para peserta sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan harlah. “Saya bersyukur acara ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kecamatan Imogiri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya kepada para senior yang telah menyumbangkan semangat dan materinya untuk kegiatan ini.” Tutup Agus.

Sementara itu, Kepala SMP Ma’arif Imogiri, Muhammad Sholkhan, menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan lomba di sekolah yang dipimpinnya. “Hakikatnya, SMP Ma’arif Imogiri merupakan rumah bagi IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri. Jadi, pengelola dengan tangan terbuka menerima bahkan mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan dan melibatkan SMP Ma’arif Imogiri.” ungkapnya.

Menurut panitia, hasil dari perlombaan akan diumumkan pada acara puncak Harlah IPNU-IPPNU Imogiri tanggal 26 September 2015. Kegiatan akan diselenggarakan di Gedung NU Imogiri dengan mengundang para pendiri IPNU-IPNNU Kecamatan Imogiri. [sb]