3 Mei 2015

RA Ar Raihan Juara 3 Dai Cilik Aksara Kemenag DI Yogyakarta


Yogyakarta - Muhammad Hakim Al Rasyid akhirnya membawa pulang piala Dai Cilik Ajang Kreativitas Santri Raudhatul Athfal (Aksara) Kanwil Kemenag DI Yogyakarta. Siswa RA Ar Raihan ini meraih juara 3 dalam Aksara yang digelar di Kanwil Kemenag DI Yogyakarta, Sabtu (2/5/2015). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ini diikuti oleh siswa-siswi Raudhatul Atfhal se-Provinsi DI Yogyakarta.

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan Kanwil Kemenag DI Yogyakrata tersebut mengangkat tiga cabang kompetisi, mulai Senam Anak Sholeh, Tari Islami, Sholat Berjamaah, Tahfidz, Adzan, Dai Kecil, hingga Nyanyi Solo. Pada Aksara 2015 ini, Kabupaten Bantul berhasil membawa pulang sepuluh piala untuk enam cabang kompetisi.

Kepala RA Ar Raihan, Sugeng Sri Lestari, mengungkapkan bahwa Kabupaten Bantul berhasil menang pada hampir semua cabang. "Hanya cabang tari kita tidak jara," ungkapnya. Lebih lanjut, Sugeng Sri Lestari menyampaikan, kendati berhasil menang hampir di semua cabang, Kabupaten Bantul harus merelakan gelar juara umum tahun ini berpindah ke Kabupaten Sleman.

Kendati baru berhasil membawa satu piala untuk RA Ar Raihan, Sugeng Sri Lestari cukup bangga dengan capaian siswa RA Ar Raihan dan Kabupaten Bantul pada umumnya. "Saya sangat mengapresiasi capaian ini dan menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing siswa. Terima kasih juga atas dukungan dari orang tua siswa RA Ar Raihan," ungkap Sugeng Sri Lestari pasca-pengumuman pemenang di Kompleks Kanwil Kemenag DI Yogyakarta. [SB]