4 Mei 2015

17 Siswa Ma'arif Imogiri Ikuti Ujian Nasional

Ilustrasi

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama dimulai hari ini, Senin (5/4). Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama empat 5-9 Mei 2015. Secara berturut selama empat hari ke depan para siswa akan dihadapkan dengan soal Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Hari pertama ini, seluruh perserta UN SMP Ma'arif Imogiri dinyatakan hadir dan mengikuti UN. "Siswa SMP Ma'arif Imogiri hadir seratus persen," ungkap Mulyono, Sekretaris Panitia Penyelenggaraan UN SMP Ma'arif Imogiri.

Dihubungi secara terpisah, Kepala sekaligus Ketua Penyelenggaraan UN SMP Ma'arif Imogiri, Muhammad Sholkhan, merasa yakin siswa-siswinya mampu mengerjakan soal UN. "Kami sudah berusaha mempersiapkan para siswa dengan baik," ungkap Sholkhan. Lebih lanjut, Muhammad Sholkhan menyampaikan bahwa para siswa SMP Ma'arif Imogiri telah mengikuti rangkaian les dan Tes Pendalaman Materi (TPM) yang diselenggarakan oleh sekolah, MKKS kabupaten dan provinsi, hingga Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi DI Yogyakarta.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Ma'arif terlihat lancar dan 17 siswa SMP Ma'arif Imogiri peserta UN 2015 mengikuti UN sesuai rencana. [SB]