9 Apr 2015

RA Ar Raihan Rebut 8 Piala Aksara 2015 Bantul Barat

Foto: Sugeng Sri Lestari
Siswa RA Ar Raihan mencatatkan prestasinya dalam Ajang Kreativitas Siswa Raudhatul Athfal (Aksara) Bantul Barat, Senin (8/4). Dalam kegiatan yang digelar di RA Averrous tersebut, RA Ar Raihan menyabet piala di semua bidang yang dilombakan, yaitu Tahfidz Putri (juara 1), Sholat Berjamaah (Juara 1), Adzan (Juara 2), Menyanyi Solo (Juara 2), Senam Anak Sholeh (Juara 3), Tari Islami (juara 3), dan Pildacil (harapan 1 dan 2).

Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DI Yogyakarta, Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I., dalam Pengantar Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Aksara 2015 mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kartini 2015. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan pendidikan siswa Raudhatul Athfal yang kreatif, mandiri, dan kompetitif. Puncak kegiatan akan digelar pada 25 April 2015 di Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Kepala RA Ar Raihan, Sugeng Sri Lestari, sangat mengapresiasi capaian para siswanya ini. Sugeng Sri Lestari berharap, para siswa tersebut dapat kembali menjadi juara dalam Aksara tingkat Kabupaten Bantul yang di gelar di Gedung RA Ar Raihan Kweden pada 16 April nanti. “Pada tingkat kabupaten nanti, peserta dari Bantul Barat, Bantul Tengah, dan Bantul Timur akan bersaing untuk dapat maju pada Aksara tingkat Provinsi DI Yogyakarta,” jelas Sugeng Sri Lestari. [SB/arraihan.org]