31 Mar 2015

Jelang Ujian Nasional IPNU dan IPPNU Imogiri Gelar Pengajian dan Doa Bersama di MTs Negeri Giriloyo

Foto: Agus Widiyatmoko
Ujian Nasional akan digelar bulan April (untuk SMA sederajat) dan Mei (untuk SMP sederajat) mendatang. Itu artinya dalam hitungan hari lagi siswa-siswi SMA sederajat se-Indonesia akan mengikuti agenda besar yang sedikit-banyak akan turut menentukan keberhasilannya dalam memilih sekolah terbaik pada jenjang berikutnya. Menyusul kemudian siswa SMP sederajat dan SD sederajat. Sebagai wadah organisasi para pelajar, IPNU dan IPPNU Imogiri merasa ikut berkewajiban menyukseskan agenda tersebut dengan menyelenggarakan doa bersama dan pengajian.

Bertempat di MTs Negeri Giriloyo, doa bersama dan pengajian dihadiri oleh siswa kelas VI, IX, dan XII di Kecamatan Imogiri dan sekitarnya. Dihubungi melalui pesan singkat, ketua IPNU Kecamatan Imogiri, Agus Widiyatmoko, mengemukakan bahwa kegiatan yang dilangsungkan Ahad (29/3) pukul 08.15-11.55 tersebut bertujuan menyinergikan usaha siswa dengan doa kepada Allah Swt. Agus menyadari bahwa para siswa telah berusaha agar sukses mengikuti Ujian Nasional dengan mengikuti les dan Tes Pendalaman Materi (TPM). Usaha tersebut tidak akan menjadi lengkap jika tidak diiringi permohonan kepada Allah sebagai kunci kesuksesan.

Lebih lanjut, Agus Widiyatmoko mengemukakan, selain untuk kepentingan kesuksesan Ujian Nasional, kegiatan ini juga bertujuan menjaring para pelajar di wilayah Imogiri untuk dapat bergabung dalam organisasi IPNU dan IPPNU. “Hal ini sekaligus sebagai wujud eksistensi IPNU dan IPPNU,” ungkap Agus melalui pesan singkatnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MTs Negeri Giriloyo, Drs. Surahmanta, mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama memang rutin dilaksanakan menjelang Ujian Nasional. Dengan adanya kerja sama dari IPNU dan IPPNU yang notabene beranggotakan para pelajar ini merupakan kemajuan yang patut diparesiasi. Oleh karena itu, Surahmanta sangat mendukung ketika panitia memutuskan memilih MTs Negeri Giriloyo sebagai lokasi penyelenggaraan doa bersama dan pengajian jelang Ujian Nasional yang diisi oleh Heri Kuswanto, M.Si. tersebut. [@sisyuniati]