14 Feb 2015

Pameran dan Karnaval Pendidikan 2014 Museum Pendidikan Indonesia

Aksi tim MPI
Foto: dokumen MPI.

17-19 Desember 2014 yang akan datang, Museum Pendidikan Indonesia kembali , menggelar festival pendidikan. Acara ini dikemas dalam bentuk pameran, karnaval dan lomba-lomba. Pameran akan diselenggarakan 17-19 Desember 2014, karnaval 17 Desember 2014, dan lomba-lomba akan diselenggarakan selama masa pameran.

Asnan Arifin, sekretaris panitia, mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan terkait program Museum Pendidikan Indonesia dalam memasyarakatkan museum, khususnya mendongkrak kunjungan masyarakat ke Museum Pendidikan Indonesia (MPI).

 "Tempat belajar itu banyak, selain yang bersifat schooling, di sekolah, ada juga yang di luar kelas, misalnya di museum. Dengan mengunjungi museum, masyarakat akan mendapatkan banyak informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan belajar," ungkap Asnan.

Festival yang pusat penyelenggaraannya di MPI itu rencananya akan diikuti oleh beberapa lembaga, mulai perguruan tinggi, sekolah, hingga home industry. Kegiatan ini merupakan agenda rutin MPI yang bertujuan menjadikan museum eksis dan sekaligus menunjukkan eksistensi MPI. [@sabjanbadio]