2 Jan 2015

Peringati Hari Amal Bakti ke-69 Kemenag RI Selenggarakan Kompetisi Selfie

Swafoto, dikenal juga dengan istilah foto narsis, adalah pengambilan foto oleh diri sendiri, baik secara individu maupun berkelompok. Di Indonesia, aktivitas ini lebih dikenal dengan istilah selfie (dari bahasa Inggris). Foto selfie saat ini sedang menjadi tren, selfie dilakukan oleh berbagai kalangan usia, berbagai profesi, bahkan Presiden Barack Obama pun ikut ber-selfie. Tidak mau ketinggalan, Kementrian Agama RI pun menyelenggarakan kompetisi foto selfie dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-69 Kementerian Agama RI. Kabar tentang kompetisi ini beredar luas melalui akun Twitter miliki Kementerian Agama, @Kemenag_RI.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun resmi Kementerian Agama tersebut, kompetisi selfie dapat diikuti oleh seluruh warga Kementerian Agama, baik pusat maupun daerah. Adapun ketentuan untuk mengikuti kompetisi tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Foto dapat dilakukan secara perseorangan atau kelompok.
  2. Menonjolkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama RI.
  3. Menganakan seragam upacara HAB ke-69.
  4. Foto di-upload ke Facebook atau Twitter.
  5. Bagi yang mengupload foto ke Facebook diharuskan menandai Fanpage Kementerian Agama RI dan menambahkan hastag #HAB69.
  6. Bagi yang mengupload foto ke Twitter diharuskan mention @Kemenag_RI dan menambahkan hastag #HAB69.
  7. Tiap-tiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto. 
  8. Foto yang terpilih akan mendapatkan doorprize menarik.
Lima nilai budaya kerja yang dimaksudkan pada ketentuan tersebut adalah integritas, profesional, tanggung jawab, inovasi, dan keteladanan. Sementara itu, seragama yang digunakan adalah sesuai dengan edaran yang telah disampaikan ke satuan kerja masing-masing. [@sabjanbadio]